Fokus di Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga Uno Mundur dari KADIN

Fokus di Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga Uno Mundur dari KADIN

SujaNEWS.com — Fokus dalam pencalonannya di pilkada DKI Jakarta 2017, pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang UMKM dan Koperasi, terhitung Kamis, 4 Agustus 2016 ini.

Hal tersebut disampaikan usai hadiri acara World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

“Saya baru mendapatkan persetujuan dari Ketua Kadin Indonesia, hari ini adalah hari terakhir saya di Kadin. World Islamic Economic Forum (WIEF) juga menjadi last event sebagai pengurus Kadin,” ujarnya, dilansir Liputan6.

Pria yang pernah masuk deretan orang terkaya urutan ke-37 di Indonesia versi Forbes pada 2011 itu mengaku, langkah yang diambil untuk mundur sebagai pengurus Kadin agar bisa berkonsentrasi penuh mengikuti pencalonan Gubernur DKI Jakarta.

“Saya tidak ingin mencampuradukkan politik dan organisasi. Jadi saya mundur dari Kadin. Meskipun begitu, hati saya tetap di UMKM,” katanya