Takut Dipecat DPRD, Ahok Pilih Lanjutkan Proyek Reklamasi

Takut Dipecat DPRD, Ahok Pilih Lanjutkan Proyek Reklamasi
SujaNEWS.com —  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memastikan proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta akan terus dilanjutkan. Ahok mengatakan kelanjutan proyek reklamasi merupakan keinginannya sendiri karena takut dipecat DPRD.

Ahok itu mengatakan alasan proyek reklamasi akan dilanjutkan, sebab menurutnya jika proyek reklamasi tak dilakukan akibat kekalahan Pemprov DKI di PTUN maka Pemprov harus membayar kerugian. Hal itulah yang menurutnya berpotensi membuatnya dipecat oleh DPRD karena merugikan Pemprov DKI.

"Kalau kamu batalin, kira-kira mereka PTUN gue enggak? Kalau PTUN kalah, Pemprov harus membayar gara-gara gue batalin. Kira-kira DPRD mecat gue enggak gara-gara alasan rugikan Pemprov? pasti dipecat gue. Nah gue enggak mau batalin," ujarnya kepada wartawan, Senin (11/4) malam.

Ahok menyebut kelemahannya saat memilih melanjutkan proyek reklamasi adalah potensi kehilangan dukungan jelang Pilgub 2017. Namun, menurutnya, lebih baik ia kehilangan dukungan ketimbang harus menghentikan proyek reklamasi yang berpotensi merugikan Pemprov.

"Kelemahannya cuma satu dia (DPRD) bilang Ahok ngebela pengembang, Ahok mendukung reklamasi. Tujuannya menurunkan pemilih saya. Dia cuma berharap Ahok enggak jadi Gubernur lagi. Saya lebih pilih enggak dipilih lagi daripada saya harus memutuskan kalau orang menggugat di PTUN lalu menang, dibatalkan pulau ini," ujarnya.