Nelayan Minta Jokowi Jangan Diam Saja Melihat Proyek Reklamasi

Nelayan Minta Jokowi Jangan Diam Saja Melihat Proyek Reklamasi
SujaNEWS.com —  Forum Nelayan Jakarta meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak tinggal diam melihat pembangunan reklamasi Teluk Jakarta. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diminta mengambil tindakan tegas untuk membatalkan proyek reklamasi tersebut.

"Presiden dan Wakil Presiden turun tangan segera. Hanya Pak Jokowi yang bisa selesaikan masalah ini," kata Perwakilan Forum Kerukunan Nelayan Muara Angke, Diding Setiawan, di Pulau G, Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (17/4/2016).

Ia berharap proyek reklamasi itu tidak dilanjutkan. Jika Ahok keukeuh untuk melanjutkan maka Jokowi harus turun tangan membatalkan kelanjutan proyek reklamasi tersebut.

Tidak hanya itu, Diding juga meminta agar semua alat berat yang berada di seluruh pulau reklamasi tersebut agar segera ditarik ke luar pulau.

"Di seluruh pulau dihentikan, jangan ada kegiatan lagi, setop pengerjaannya. Batalkan reklamasi," pintanya tegas.

Diketahui, pada hari ini, ribuan nelayan dan warga Muara Angke Jakarta Utara menggelar aksi damai di Pulau G. Mereka juga melakukan penyegelan terhadap salah satu pulau reklamasi di Teluk Utara Jakarta, yakni Pulau G. Mereka menganggap proyek itu hanya mementingkan pengusaha namun merugikan masyarakat, khususnya nelayan. (iy)