Putin: Rusia Raih Keuntungan Lebih Dari 50 Miliar Dolar AS Dari Konflik di Timur Tengah

Putin: Rusia Raih Keuntungan Lebih Dari 50 Miliar Dolar AS Dari Konflik di Timur Tengah
SujaNEWS.com — Presiden Vladimir Putin menyatakan bahwa konflik yang terjadi di Timteng telah mendorong peningkatan pendapatan keuntungan penjualan senjata dan peralatan militer Rusia mencapai lebih dari 50 miliar dolar AS sepanjang tahun 2015 berjalan.

“Sebab utama dari bertambahnya permintaan peralatan militer Rusia adalah karena meningkatnya kerjasama militer yang dijalin dengan negara sahabat,” ujar Putin dalam pertemuan dengan Komite kerjasama luar negeri di ibukota Moskow pada hari Senin (26/10) kemarin.

Putin melanjutkan, “ Ini adalah tren yang bagus dimana perusahaan Rusia terus berkoordinasi dengan mitra-mitranya guna ekspor produk militer ke pasar regional.”

Tercatat hingga awal bulan Oktober ini Rusia telah memenuhi 70% target penjualan senjata peralatan militer ke negara-negara sahabat, seperti data yang dilaporkan Komite kerjasama luar negeri kepada Putin.

Perlu diketahui bahwa lebih dari 60 negara asal Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, dan Asia Tenggara telah mengunjungi pameran industri pertahanan yang diselenggarakan oleh Rusia pada beberapa bulan yang lalu. (Almasryalyoum/Ram)