Aksi Heroik, Pria Palestina Tikam Dua Tentara Israel Bersenjata

Aksi Heroik, Pria Palestina Tikam Dua Tentara Israel Bersenjata
SujaNEWS.com — Pertarungan tak sebanding terjadi di Tepi Barat, Palestina, baru-baru ini. Seorang warga Palestina yang hanya bersenjata pisau menikam dua tentara Israel yang bersenjata lengkap.

Menurut BBC, dua tentara yang ditikam itu adalah anggota Home Front Komando militer Israel. Keduanya dilarikan ambulan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan pria Palestina tersebut dilaporkan tewas setelah diberondong tentara Israel.

Sudah sering tentara Israel terlibat bentrok dengan warga Palestina. Israel yang terus mencengkeramkan kekuasaannya di Palestina dan merampas banyak tanah di negeri itu membuat perlawanan warga Palestina terus membara. Tak jarang, warga Palestina berhadapan dengan militer Israel. Militer yang dilengkapi senjata api bentrok dengan warga Palestina bersenjata batu adalah pemandangan yang tak asing lagi. Kadang warga Palestina juga menyerang tentara penjajah dengan senjata seadanya.

Seperti yang terjadi pada kasus ini. Warga Palestina menyerang dua orang tentara Israel dengan pisau. Satu tentara tertusuk di bagian leher hingga luka parah dan dilaporkan kritis. Namun, tentara lainnya yang hanya mengalami luka ringan segera memberondong pria tersebut dengan tembakan. Tak ayal, pria Palestina yang tidak disebutkan namanya itu pun tewas. Semoga syahid fi sabilillah. [Siyasa/bersamadakwah]