Hati-hati, Pansus Pilpres 2014 akan Ganggu Jokowi-JK

Hati-hati, Pansus Pilpres 2014 akan Ganggu Jokowi-JK
SUJA - Politisi Golkar yang menjadi pendukung Joko Widodo, Indra J Piliang, mengingatkan bahwa Panitia Khusus Pemilihan Umum Presiden (Pansus Pilpres) yang akan dibentuk kubu Prabowo Subianto, akan digunakan untuk “mengganggu” pemerintahan Jokowi-JK.

“Pansus Pilpres yang mau dibentuk DPR itu bakal jadi Pansus Century. Ada serialnya nanti tuh. Maunya mereka: 5 tahun gangguin terus Jokowi-JK,” tulis Indra Piliang di akun Twitter @IndraJPiliang.

Indra Piliang mengingatkan, agar berhati-hati dengan Pansus Pilpres. “Ingat, Gus Dur jatuh gegara Bruneigate dan Buloggate. Ironisnya, Gus Dur tidak pernah diadili. So? Hati-hati dengan Pansus Pilpres 2014 ini,” tulis @IndraJPiliang.

Diberitakan sebelumnya, partai politik pengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan membentuk Pansus Pilpres.

“Kami akan segera bentuk Pansus Pilpres. Di sidang Paripurna pertama (usai masa Reses) akan digulirkan untuk dibentuk Pansus,” kata Juru Bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya, di hotel Intercontinental, Jakarta Pusat (23/07).

Selain mengusulkan adanya Pansus Pilpres, kubu Prabowo-Hatta juga akan menempuh jalur hukum untuk mengajukaan permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres. Permohonan tersebut rencananya akan diajukan 3×24 jam setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2014.