Demi Mendapat Uang untuk Biaya Sekolah, Anak Ini Jualan Pisang Goreng Keliling Kampung

Demi Mendapat Uang untuk Biaya Sekolah, Anak Ini Jualan Pisang Goreng Keliling Kampung

Sujanews.com —    Diluaran sana masih banyak anak-anak yang harus berhenti sekolah karena tidak punya biaya. Padahal pemerintah sudah menetapkan aturan wajib belajar 12 tahun.

Karena keterbatasan biaya dan hal lainnya, seorang siswa di Denpasar ini terpaksa harus menunda sekolahnya. Hal ini dilakukan atas keinginan neneknya yang tidak punya biaya untuk menyekolahkannya.

Karena tekad dan semangatnya yang tinggi untuk sekolah, akhirnya ia pun berjuang sendiri semampunya, yaitu dengan dagang keliling.

Anak itu harus berjalan kaki untuk menawarkan dagangannya dari rumah ke rumah. Jarak yang ditempuhnya pun cukup jauh.

Namanya juga dagang, gak setiap hari dagangannya laku bahkan tidak ada pembeli sama sekali. Ia pun kerap menangis. Namun ia menangis bukan karena cape, tapi karena keinginan kuatnya untuk melanjutkan sekolah.

Kisah pilu anak yang putus sekolah ini diposting oleh akun Instagram @chandra_wisnawa pada hari Kamis (3/8). Postingannya itu dilengkapi dengan foto anak tersebut yang tengah menjajakan dagangannya yang berupa pisang goreng.

Yang membuat pilu dan haru saat melihat foto itu adalah anak tersebut tampak menangis saat ada beberapa orang warga yang membeli dagangannya.

“Adik ini terlihat menangis sambil membawa dagangannya …
Hanya karna ingin melanjutkan sekolahnya adik ini harus keliling berjualan pisang goreng … adik ini baru lulus SD sedangkan orang tua tidak bisa membiayai untuk melanjutkan…

Adik ini dari jalan gunung agung gg gangga denpasar …
Hanya tinggal dengan neneknya…
Setelah saya tanya neneknya menyuruh adik ini untuk jeda sekolah selama 1 tahun tapi adik ini ingin bersekolah …
Selalu berjualan dri rumahnya sampai seputaran pasar kreneng…

Jika rekan” ada yg melihat adik ini silahkan belanja dengan adik ini yaa ..
Untuk membantu keuangan adik ini …
Lebih baik saya jualan ketimbang saya maling dan mengemis kata adik ini ..
Astungkara rahayu yaa adik …”

Demi Mendapat Uang untuk Biaya Sekolah, Anak Ini Jualan Pisang Goreng Keliling Kampung

Itulah caption yang tertulis dalam postingan Chandra. Dan lagi-lagi postingan itu banyak dihujani komentar dari netizen yang terharu melihat kegigihan dari anak tersebut.

Mink91, “Aduh sedih banget lo,, moga adiknya bisa dpt rejeki buat lanjutin sekolah nya ..”

Sukma_wulandari_, “Ya ampun,adik ini ngerti banget kalok gak punya uang,dan dia malah jualan lagi,pokoknya aku SALUT banget deh sama adik ini,SEMANGAT DIK JUALANYAπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜€”

Andy_k_wy, “@chandra_wisnawa bli.. ada ga yg tau rumahnya? Saya ingin ksana. Dan liat keadaan yg sebnarnya. Jika memang layak saya bisa berikan uang biaya sekolahnya.”



Alfianafitrinurwijayanti, “Pengen nyalurin bantuan. Tapi gak tau lewat mana. πŸ˜”@chandra_wisnawa”  [Sujanews.com]





Sumber:rancahpost