Klaim Birmingham Adalah Kota Muslim, Komentator Fox News Bikin Trump ‘Kaget’

Klaim Birmingham Adalah Kota Muslim, Komentator Fox News Bikin Trump ‘Kaget’

Sujanews.com —   Ketika Donald Trump berencana untuk datang ke Birmingham Inggris, beberapa rekannya di Fox News mendapatkan kesempatan untuk melihat kota itu terlebih dulu.

Namun kontributor media Jaringan sayap kanan ini mengatakan bahwa Birmingham adalah ‘kota yang benar-benar Muslim’ dan ‘tak ada jalan’ untuk non-Muslim’ Birmingham mail melaporkan pada Senin (13/2/2017).

Komentator Steven Emerson menyita banyak perhatian ketika rekaman video selama 30 detik ini diposting di Youtube.

Setelah mendengar berita itu, Presiden Trump disebut-sebut akan mempertimbangkan untuk mendatangi kota Birmingham. Lalu, Emerson dan tim mendapatkan kesempatan untuk memeriksa kebenaran berita itu.

Emerson meminta maaf dan menyatakan: “Di Inggris, tidak ada zona larangan bagi non-Muslim, yang ada hanyalah kota-kota seperti Birmingham yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. Namun hal ini tidak membuat non-Muslim tak diizinkan masuk kota.”

“Dan di salah satu wilayah di London, terdapat polisi Muslim yang benar-benar bertugas untuk menghukum siapapun yang tidak berpakaian sesuai dengan ajaran Islam,” tambah Emerson.

Mendengar berita seperti itu, pengguna Twitter langsung bereaksi pada klaim aneh yang diutarakan Emerson tersebut.  [IP/Sujanews.com]