Sunny Akui Jadi Penghubung Pengusaha ke Ahok

Sunny Akui Jadi Penghubung Pengusaha ke Ahok
SujaNEWS.com — Staf pribadi Gubernur DKI Jakakrta Basuki T Purnama (Ahok), Sunny Tanuwidjaja, mengakui dirinya memang menjadi penghubung antara pengusaha dengan Gubernur.

Meski demikian, ia mengelak menjadi penghubung antara anggota DPRD DKI dengan pengusaha terkait pembahasan raperda reklamasi.

"Sebenarnya kalau antara pengusaha dengan DPRD ya, mereka sudah saling kenal kok. Bahkan lebih dulu sebelum ada saya. Sebelum saya kenal pengusahanya, sebelum saya kenal dengan DPRD-nya, mereka udah saling kenal. Misalkan kayak Pak Sanusi dan Pak Ariesman, itu setahu saya sejak 2004. Pak Sanusi kan sebelum DPRD pengusaha juga. Pernah ada kerjasama juga dengan APL (Agung Podomoro Land)," kata Sunny di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Sementara terkait tudingan pengacara Sanusi, Krishna Murti, yang menyebut dirinya menjadi penghubung antara pengusaha dengan Ahok, Sunny mengakuinya.

"Tapi kalau soal penghubung mereka dengan Pak Gubernur, iya. Karena mereka (pengusaha) ingin kasih masukan, sungkan dengan Pak Ahok, enggak tahu timingnya kapan yang tepat. Kadang-kadang via saya. Tapi kadang-kadang langsung juga," papar Sunny. (mnx)