Pesan Imlek, Sekjen PBB: Saya Juga 'Monyet'

Pesan Imlek, Sekjen PBB: Saya Juga 'Monyet'
SujaNEWS.com — Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyampaikan pesan tahun baru China akhir pekan ini bagi semua orang yang merayakannya.

"Tahun Monyet telah datang. Saya juga 'monyet'. Monyet menyiratkan kecerdasan, kelincahan dan nasib baik. Jadi ini adalah tahun yang baik penuh harapan dan energi," kata Ban dalam sebuah video ucapan yang ia sampaikan dalam bahasa mandarin.

"Tahun Monyet telah datang. Saya juga 'monyet'. Monyet menyiratkan kecerdasan, kelincahan dan nasib baik. Jadi, itu adalah tahun yang baik penuh harapan dan energi," kata Ban.

Ia juga menekankan bahwa tahun ini juga merupakan tahun yang baik untuk melaksanakan tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Kami ingin memiliki awal yang baik dari tahun monyet yang beruntung," sambungnya seperti dilansir Xinhua.

Ban pun menyampaikan ucapan terimakasih bagi orang-orang China yang telah mendukung kinerja PBB.

"Saya berharap kita semua dapat terus bekerja sama menuju masa depan yang lebih baik," tandasnya. [mel]