Maju Pilgub DKI? Ridwan Kamil Tunggu Pertemuan dengan Prabowo

Maju Pilgub DKI? Ridwan Kamil Tunggu Pertemuan dengan Prabowo

SujaNEWS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/2). Dia enggan menyebutkan keputusannya terkait keikutsertaannya dalam Pilgub DKI 2017.

Pria yang biasa disapa Kang Emil itu menegaskan, saat ini bukanlah waktu yang tepat mengumumkan pencalonannya dalam Pilgub DKI 2017. Sebab, ia mengatakan, masih perlu mengunjungi sejumlah tokoh. Seusai pertemuan itulah, ia menjanjikan memberi kepastian.

"Kan udah saya jawab, Senin, Senin (29/2). Saya kan masih ada satu silaturahim lagi. Ada lah, tokoh nasional, salah satunya Pak Prabowo," katanya kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (25/2).

Kang Emil menceritakan, keputusannya nanti itu berasal dari petunjuk yang didapatnya selama menjalani ibadah umrah. Namun, ia mengaku masih menunggu masukan dari sejumlah tokoh lain.

"(Keputusan ini hasil umrah) Iya, kurang lebih. Saya itu kan gini, orang minta ketemu, saya datengin. Nah, ini sesi terakhir lah, setelah semuanya masukannya saya terima, saya hitung, kemudian saya ambil keputusan. Insya Allah, Senin tanggal berapa sih?" katanya sembari bertanya kepada wartawan.

Sementara itu, ia mengelak saat ditanya ketika dua kali tak hadir dalam undangan kegiatan pengumuman bakal cagub yang didukung Gerindra. Menurut dia, kala itu ia belum mempunyai keputusan dalam Pilgub DKI. Kini, ia merasa sudah memiliki keputusan itu meski meminta masyarakat bersabar.

"Kemarin kan diundang Gerindra tuh, terus enggak dateng dua kali. Kalau saya dateng ke Gerindra, berarti saya udah mutusin maju kan. (DKI 1 apa DKI 2?) Sing sabar," ujarnya.