Stres, Pendeta Banting Patung Yesus di Depan Jemaat

Stres, Pendeta Banting Patung Yesus di Depan Jemaat
SujaNEWS.com — “Berkurang satu,” kata sang pendeta sambil membanting sebuah patung Yesus yang ada di gereja. Sontak, hal itu membuat para jemaat kaget dan marah. Namun, sang pendeta beralasan dirinya stres dan kelelahan.

Peristiwa itu terjadi di Gereja Plestin les Greves, Brittany, Perancis. Menurut Pendeta Gerard Nicole, sebelum membanting patung tersebut, Jean-Jacques Le Roy pernah mengatakan bahwa dirinya tidak suka dengan gaya ukiran patung tersebut.

Le Roy juga pernah dilaporkan membanting patung di depan pasangan menikah. Namun, dirinya berdalih tidak sengaja. Saat itu ia mengecek apakah patung tersebut telah menempel di dinding atau belum. Rupanya, menurutnya, ia mendorong patung terlalu keras sehingga terjatuh. Bukan karena faktor kesengajaan.

“Kami diminta banyak hal di kementerian. Sedangkan jumlah pendeta tidak banyak. Itu menyebabkan kelelahan, stres,” ujar Le Roy.

Ia pun minta maaf atas insiden tersebut. Namun, para jemaat telah mengajukan komplain ke uskup atas tindakannya. [Ibnu K/Bersamadakwah]