Merkel: Islam adalah Bagian dari Jerman

Merkel: Islam adalah Bagian dari Jerman
SujaNEWS.com — KANSELIR Jerman Angela Merkel dalam sebuah pidato acara buka puasa ramadhan yang diselenggarakan oleh anggota federal Integrasi, Aydan Ozoguz, mengatakan bahwa tidak ada keraguan Islam milik Jerman dan akan terus demikian.

“Tidak ada keraguan bahwa islam adalah bagian jerman dan akan tetap demikian,” kata Merkel yang dilansir dalam World Bulletin pada Rabu (01/07/15).

Merkel juga mengatakan bahwa langkah-langkah pemerintah jerman selanjutnya akan membentuk ikatan dengan kelompok-kelompok Muslim, sebagai upaya menghadapi tindakan kekerasan yang mengatasnamakan islam yang menimbulkan kekhawatiran.

“Meskipun saat ini banyak orang yang berpandangan bahwa islam identik dengan kekerasan, saya menegaskan bahwa itu tidak benar jika harus memegang kecurigaan terhadap umat muslim atau mendiskriminasikan mereka karena tindakan orang lain,” tukas Merkel.

Kanselir Merkel juga menyoroti bahwa mayoritas muslim di Jerman mematuhi hukum warga negara dan mematuhi konstitusi.

Merkel mengutuk tindakan kekerasan terhadap semua tempat ibadah baik itu masjid ataupun gereja, semua tindakan penyerangan terhadap tempat ibadah, dianggap sebagai tindakan kekerasan kepada pemerintah. [iwm/islampos]