Ternyata, Pernikahan Gibran-Selvi Tidak Sederhana Yang Disangka

Ternyata, Pernikahan Gibran-Selvi Tidak Sederhana Yang Disangka
SujaNEWS.com — Menpan RB Yuddy Chrinandi menyatakan bahwa pernikahan putra Jokowi yang bernama Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda berlangsung sederhana. Selain, itu ada juga yang mengatakan pernikahan mereka bukan lagi sederhana, tapi miskin, seperti pendapat Farhat Abbas.

Dari pernyataan Meteri Yuddy dan Fahat Abbas tak salah jika diuji kebenarannya berdasarkan fakta yang ada. Muncul pertanyaan, benarkah demikian pernikahan putra Jokowi sederhana atau miskin?

Ternyata, pernikahan yang sudah menyedot perhatian nasional sampai internasional itu tidak sesederhana yang dikira. Pernikahan yang berlangsung di kota Solo itu dilangsungkan secara berlebihan. Di mana, pengantin perempuan mengenakan kebaya bertahtakan mutiara dan berlian.

Pernyataan itu disampaikan pengamat politik Ahmad Yazid kepada Intelijen (12/06). “Selama ini Jokowi mengatakan, pernikahan anaknya sederhana, faktanya sangat mewah. Kebaya yang dipakai Selvi itu bukan pinjam tetapi beli,” ungkap Ahmad Yazid.

Menurut Yazid, seharusnya Jokowi konsisten dengan ucapannya yang menyatakan acara pernikahan Gibran-Selvi diselenggarakan secara sederhana. “Kalau mengatakan sederhanan ya harus sederhana,” tegas Yazid.

Selain itu, Yazid meminta Jokowi tidak perlu mengumbar pernyataan tentang kesederhanaan. “Biarkan rakyat yang menilai langsung, tidak perlu mengatakan bahwa dirinya sederhana. Kalau kejadian seperti ini, rakyat akan menilai buruk terhadap Jokowi karena tidak konsisten dengan ucapannya,” pungkas Yazid.

Editor: Wira