Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap
SujaNEWS.com — Makhluk hidup di muka bumi ini membutuhkan asupan oksigen sebagai penghirup udara yang masuk dalam organ pernafasannya. Di mana hal itu menjadi salah satu jaminan seseorang bisa bertahan hidup di dunia. Namun, namanya makhluk pasti akan selalu saja hadir menemaninya suatu penyakit. Walau memang, itu terlihat sepele, pasti akan cukup mengganggu kenyamanan pula.

Salah satu penyakit yang mengganggu kenyamanan itu ialah nafas bau. Terlihat sepele memang, tapi nafas bau ini dapat berakibat fatal. Bisa saja orang lain tidak mau lagi dekat atau mendekati kita hanya karena ada gangguan dalam aroma pernafasan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasi nafas bau ada salah satu ramuan yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Cukup sediakanlah daun beluntas 30 gram, pinang muda 5 gram, garam dapur 5 gram. Lalu, semua bahan direbus dengan air secukupnya. Jika telah selesai, minumlah 3 kali dalam sehari.

Jika bau mulut itu disebabkan karena gusi atau sakit gigi, maka sediakanlah kapulaga 5 biji, bunga sirih 5 kuntum, bunga tanjung 3 kuntum. Semua bahan ditumbuk halus diberi air 3 sendok makan lalu diperas dan dimasukkan ke dalam gelas berisi air masak ¼ gelas. Diminum.

Jika bau mulut karena memakan petai atau jengkol, maka Anda cukup kopi bubuk secukupnya, lalu minum air dingin sesudah masak. []

Sumber: Penyembuhan Alami dengan Herbal dan Pijat Refleksi/Karya: MB. Rahimsyah. AR/Penerbit: Lintas Media