Promosi HP Seharga Rp 1,5 Juta, Jokowi: Jangan Senang Produk Luar Negeri

Presiden Republik Indonesia itu mempromosikan HP
SujaNEWS.com — Joko Widodo (Jokowi) melakukan hal yang cukup ‘nasionalis’. Presiden Republik Indonesia itu mempromosikan HP produk nasional asal Batam‎. Sosok yang disebut sebagai ‘petugas partai’ itu meminta agar produk ini dibeli oleh warga secara nasional.

“Kamu jangan senang produk luar negeri, produk impor,”‎ kata Jokowi saat meninjau‎ National Innovation Forum, Puspitek, Tangsel, Senin (13/4).

HP tersebut ditemukan Jokowi di salah satu booth yang ada dalam pameran. Jokowi pun langsung membawanya pulang dan mempromosikan ketika dikenalkan.

Jokowi bahkan sempat mencoba membukanya dan melakukan promosi penampilan HP tersebut tidak kalah menarik dibanding produk lain. Mirip sales.

“Merknya Bolt,” kata Jokowi seperti dilansir Detik. Ia mengatakan hal tersebut sembari menyebut nominal harga Rp 1,5 juta.

Pernyataan Jokowi seperti itu kontan mengundang komentar netizen.

“Aduh, udah geger dengan mobil esemka yang nggak jelas sampai sekarang nasibnya, sekarang promosi HP. Hati-hati pak jangan-jangan itu komponennya produksi China juga,” kata akun Berpikir Jernih di sebuah laman media.

“Pakde Jokowi HP Bolt itu bukan HP dalam negeri tapi HP China (ZTEe, IVO) yang direbranding jadi Bolt,” komen akun bernama Ahmad Fajar. (pm)