Toyota i-ROAD mulai diuji coba di jalanan di Tokyo

Toyota i-ROAD mulai diuji coba di jalanan di Tokyo
SUJA - Masih ingat dengan Toyota i-Road yaitu kendaraan listrik yang punya tiga roda yang tahun lalu dipamerkan? Kalau dulunya masih sebatas konsep, sepertinya sebentar lagi i-Road akan bisa jadi dijual dalam waktu dekat.

Baru-baru ini i-Road diuji coba di jalan raya di Tokyo untuk membuktikan bahwa i-Road memang kendaraan paling pas untuk digunakan di Tokyo atau manapun yang banyak jalan-jalan kecil atau sempit. Dan lebih penting lagi, i-Road jauh lebih baik dibandingkan motor, ukuran boleh sedikit lebih besar tapi yang ini engga kehujanan. :-)

Sama seperti motor, kita bisa membawa satu penumpang di belakang (di Indonesia bisa 4 kalau mau) dan karena bukan diposisikan di samping kemudi membuat i-ROAD punya lebar hanya 85 cm. Asiknya lagi karena ada atap dan lebih terkesan sebagai mobil kecil, otomatis kita tidak perlu menggunakan helm ketika mengendari i-ROAD ini.

i-ROAD bisa berjalan sejauh 48,2 km dengan sekali isi ulang baterainya. Lihat videonya bagaimana i-Road menunjukkan fleksibelitas di jalanan di Tokyo yang pastinya juga cocok untuk Jakarta nih.