Gila, Warga Israel ‘Nonton Bareng’ Serangan Rudal Israel ke Gaza

Gila, Warga Israel ‘Nonton Bareng’ Serangan Rudal Israel ke Gaza
SUJA - ADA pemandangan memilukan pada saat agresi Israel ke Gaza. Saat ledakan rudal menyalakan langit Gaza, ternyata warga Israel sengaja berkumpul untuk menyaksikan rudal menghantam wilayah Gaza. Tak jauh berbeda dengan nonton bareng pertandingan sepak bola, kumpulan warga Israel ini sampai ditayangkan CNN pada Kamis (17/7/2014).

Seorang koresponden internasional untuk CNN, Diana Magnay, melaporkan langsung dari puncak bukit, dekat perbatasan Israel-Gaza. Di situ terlihat kerumunan warga Israel bersorak dan bertepuk tangan tiap kali rudal Israel menghantam Gaza.

“Saya pikir Anda mungkin dapat melihat ada banyak orang Israel berkumpul di sekitar bukit ini. Mereka bersorak ketika melihat tiap serangan rudal Israel menghantam Gaza,” kata Magnay dalam sebuah laporan.

Beberapa menit kemudian, reporter CNN itu memposting tulisan di Twitter: “Warga Israel berada di atas bukit Sderot sambil bersorak-sorai tiap bom mendarat di #gaza; Mereka mengancam akan menghancurkan jika saya mengatakan kata yang salah’. Scum.” Namun, 20 menit kemudian, postingannya itu telah dihapus. [sm/islampos/cnn/aby]