Lion Air Akui Pesawat Alami Masalah Teknis Sebelum Terbang Ke Pangkalpinang

Lion Air Akui Pesawat Alami Masalah Teknis Sebelum Terbang Ke Pangkalpinang

Sujanews.com —  Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait mengakui pesawat Lion Air JT-610 rute Cengkareng-Pangkalpinang sempat mengalami masalah teknis.

"Pesawat terakhir terbang dari Denpasar-Cengkareng dalam posisi memang ada laporan ada masalah teknis," jelas Edward di Lion Air Operational Center, Tangerang, Banten, Senin (29/10).

Tidak dijelaskan apa kendala teknis yang terjadi. Namun Edward menyatakan sudah diselesaikan oleh engineer atau teknisi sesuai ketentuan.

Pesawat JT 610 rute Cengkareng-Pangkalpinang mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB, tadi pagi. Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di laut Tanjung Karawang tepatnya di koordinat S5'49.052" E 107'06.628.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, satu anak-anak dan dua bayi. Pesawat buatan 2018 dan baru dioperasikan Lion Air sejak 15 Agustus 2018 ini dikomandoi Bhavye Suneja sebagai pilot dengan Harvino sebagai kopilot bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, CItra Noivita Angelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Uulianda dan Deny Maula.

"Kalau mengenai ada kejadian yang lain seperti dibilang meledak, saya belum bisa mengatakan apa-apa karena masih dalam proses penanganan pihak-pihak yang terkait dengan itu," ujar Edward.   [Sujanews.com]





Sumber: