Prabowo Subianto: Ekonomi Neoliberal Hanya Melahirkan Pemimpin tak Bermartabat dan Berkeadilan

Prabowo Subianto: Ekonomi Neoliberal Hanya Melahirkan Pemimpin tak Bermartabat dan Berkeadilan

Sujanews.com —   Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai sistem ekonomi yang dianut Indonesia saat ini hanya melahirkan pemimpin yang tidak bermartabat dan berkeadilan.

“Sistem ekonomi neoliberal yang dianut Indonesia hanya melahirkan pemimpin yang tak bermartabat dan berkeadilan,” katanya saat memberikan pidato dalam dialog bertajuk ‘Kepemimpinan Bangsa Yang Bermartabat dan Berkeadilan’ yang diselenggarakan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Senin (17/04) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Menurutnya, ekonomi neoliberal yang dianut Indonesia saat ini sangat bertentangan dengan Pancasila. Dia bersedih dengan sikap ahli ekonomi dan para guru yang tidak mau mengungkap kesalahan ekonomi neoliberal.

“Ekonomi neoliberal yang dianut Indonesia hanya merugikan rakyat kecil,” ujarnya.

Selain itu, keadaan Indonesia saat ini tidak akan bisa menciptakan sebuah keadilan. “Hakim di Indonesia gajinya kecil, tapi kerjaannya berat. Harus mengawasi kasus senilai triliunan rupiah. Itu yang membuat hakim gampang disogok dan menyebabkan matinya keadilan.”   [Sujanews.com]