Begini Jalur Aksi Massa 313 Sejak Jumatan Hingga Maghriban Di Istiqlal

Begini Jalur Aksi Massa 313 Sejak Jumatan Hingga Maghriban Di Istiqlal

Sujanews.com —   Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath memastikan aksi 313 yang akan digelar besok Jumat (31/3) akan diawali dengan shalat Jumat berjamaan di Masjid Istiqlal, dan diakhiri dengan shalat maghrib berjamaah.

"Untuk aksi yaitu long march dari Masjid Istiqlal ke Istana dengan melalui Jalan Medan Merdeka Timur, belok kanan Jalan Merdeka Selatan, lewat Balai Kota, kemudian Bundaran Patung Kuda belok kanan lagi lewat Jalan Medan Merdeka Barat sampai depan Istana," kata Al-Khaththath saat konfrensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3)

Pihaknya pun berharap Presiden Joko Widodo akan menerima perwakilan aksi 313 untuk mendengarkan dan sekaligus memecat terdakwa penista agama Basuki T Purnama (Ahok). Baru setelah dari istana nanti, massa kata dia akan diarahkan ke Masjid Istiqlal lagi untuk melaksanakan shalat maghrib berjamaah.

"Aksi besok tidak langsung bubar di Istana, tapi peserta aksi akan pulang bareng menuju titik yang ditentukan," kata Al-Khaththath.

Al-Khaththath mengatakan hari ini pihaknya akan mengambil tanda terima surat pemberitahuan dan surat izin ke Mabes Polri. Dia memastikan aksi ini akan berlangsung damai.  [Sujanews.com]