Balas Hizbullah, Israel Berencana Musnahkan Lebanon

Balas Hizbullah, Israel Berencana Musnahkan Lebanon

Sujanews.com —  Menteri Intelijen Israel Yisrael Katz dilaporkan telah mengancam akan “Menghancurkan Lebanon.” Ancaman ini dirilis setelah kelompok Syiah Hizbullah berencana akan meluncurkan bom ke Israel, Jumat (17/2/2017).

“Jika Hizbullah berani meluncurkan bom ke wilayah atau menghantam infrastruktur nasional Israel, maka semua wilayah Lebanon akan kami musnahkan,” ungkap Yisrael Katz, Palestine Chronicle melaporkan pada Sabtu (18/2/2017).

Komentar Katz ini untuk menanggapi pernyataan yang diungkapkan Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. Tokoh Syiah terbesar Lebanon ini menyerukan agar Israel segera membongkar reaktor nuklir Dimona. Nasrallah mengancam akan menyerang jika Israel tak melakukannya.

“Hizbullah bertugas melayani kepentingan Iran dan bersedia mengorbankan Lebanon dalam rangka untuk melayani keinginan Iran,” tambah Katz.

Katz menyerukan agar PBB menjatuhkan sanksi terhadap Hizbullah. Sanksi ini bertujuan untuk melumpuhkan kegiatan Hizbullah dan memberi tekanan terhadap Iran untuk menghentikan pendanaan dan mendukung Hizbullah.   [Sujanews.com]