Di Solo, Massa Unjuk Rasa Desak Ibu Jokowi Tegur Anaknya Supaya Berlaku Adil

Di Solo, Massa Unjuk Rasa Desak Ibu Jokowi Tegur Anaknya Supaya Berlaku Adil

Sujanews.com —  Ribuan umat muslim di Solo berunjuk rasa mendesak Ibu kandung Presiden Joko Widodo Sujiatmi Notonegoro menasihati putranya terkait kasus dugaan penistaan Al Qur’an oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Massa meminta Ibu Sujiatmi menegur Jokowi untuk bertindak tegas dalam perkara tersebut.

“Kami minta pada Ibu kandung Presiden Jokowi, ingatkan anaknya itu. Supaya tegas, agar berlaku adil, hukum Ahok yang telah menghina, melecehkan Al Quran,” ujar koordinator aksi, Nasrudin di sela-sela melakukan unjuk rasa di Jalan Letjen Suprapto, Solo Jum’at (4/11/2016).

Selain itu, massa juga meminta aparat kepolisian segera menuntaskan kasus penistaan yang dilakukan Ahok.

“Tolong Kapolresta Solo sampaikan kepada Kapolri agar secepatnya menghukum Ahok. Ini sudah-sudah jelas dia telah melakukan penistaan terhadap kitab suci Al Quran,” tegasnya.

Seperti dilaporkan Republika, ribuan umat muslim yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Solo melakukan longmarch mulai dari Stadion Manahan dan berakhir di Masjid Al Mujahidin untuk melakukan sholat Ashar bersama.

Akibat aksi tersebut, sejumlah ruas jalan di kota Solo ditutup. Diantaranya Jalan Adi Sucipro, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Letjen Suprapto.   Sujanews.com