Pijat Kaki di Bagian Ini, dan Rasakan Keajaibannya

Pijat Kaki di Bagian Ini, dan Rasakan Keajaibannya

SujaNEWS.com — Terkadang, pengobatan medis modern tidak selamanya ampuh menyembuhkan atau mengatasi gangguan kesehatan dalam tubuh. Bagaimana jika semua pil medis di dunia ini tidak mampu menyelesaikan masalah anda, apa yang akan anda lakukan?

Pernahkah anda mencoba teknik pijat tradisional, totok, atau acupressure sebagai pengobatan alternatif untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan? Berdasarkan teknik tradisional tersebut, ada beberapa titik dalam tubuh yang memiliki koneksi ke bagian-bagian vital tubuh, dinamakan titik LV 3 yang mampu mempertahankan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Terletak dekat tulang metatarsal di kaki anda, LV 3 atau dikenal Tai Chong merupakan kepanjangan dari Liver 3 karena terhubung dengan meridian liver, yang terhubung lagi dengan ragam bagian tubuh yang berbeda. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dan keajaiban yang bisa anda dapatkan ketika melakukan pijatan di bagian kaki tersebut;

Meredakan stres

Refelexiologi modern melaporkan bahwa titik LV 3 dapat menurunkan tingkat stres dan meningkatkan konsentrasi dan kejernihan pikiran. Pijatan tiap hari pada titik di kaki ini juga akan mengurangi rasa lelah.

Pembunuh rasa sakit

WebMD mengindikasikan titik LV 3 dapat menjadi sumber untuk meredakan rasa sakit karena terkoneksi dengan tulang belakang. Masalah genital secara umum juga dapat diminimalisasi dengan menstimulasi LV 3, termasuk kram saat menstruasi. Tak hanya itu, pijatan pada titik LV 3 di kaki tersebut juga dapat meredakan masalah pengheliatan dan sakit kepala.

Mengatasi masalah pencernaan

Berdasarkan praktisi acupressure, LV 3 dapat membantu menyembuhkan masalah pencernaan, lambung, dan bahkan rasa sakit saat bangun tidur di pagi akibat konsumsi alkohol terlalu banyak. Dengan mengatur metabolisme anda di titik LV 3 ini, anda pun dapat meredakan segala gangguan kesehatan itu.

Antidepresan

Seperti yang sudah disebut di awal, WebMD juga menyatakan LV 3 juga dapat membantu meredakan rasa depresi, gelisah, dan insomnia alias gangguan tidur di malam hari.

Melawan Parkinson

Yayasan The NorthWest Parkinson menyebut, jika LV 3 secara historis dapat melawan bagian tubuh yang gemetar akibat penyakit Parkinson. Untuk menemukan, titik LV 3, coba saat anda bertelanjang kaki, temukan area antara jari jempol dan jari sebelahnya, lalu temukan titik tersebut dengan menggerakkan dua jari anda.

Anda bisa memijatnya dengan lembut, lakukan dengan interval singkat, beberapa kali sehari. Namun, jika anda sedang hamil, menderita rematik arthritis, jantung atau kanker, pastikan anda berkonsultasi dengan dokter dulu sebelum melakukan teknik acupressure ini. Memang, baiknya teknik ini tidak dilakukan sendiri, melainkan mempercayakan pada sang ahli berlisensi untuk mengurangi risiko dan tentunya mendapat hasil terbaik.