PDIP Sebut Ahok Manfaatkan Sentimen Publik di Kasus Sumber Waras

PDIP Sebut Ahok Manfaatkan Sentimen Publik di Kasus Sumber Waras

SujaNEWS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah memanfaatkan sentimen publik di kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

Hal itu dikatakan anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno terkait pernyataan Ahok yang menyebut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ngaco dalam mengaudit pembelian Rumah Sakit Sumber Waras.

"Motif Ahok hanya perkuat pandangannya, manfaatkan sentimen publik terhadap krisis kepercayaan kepada lembaga-lembaga negara. Ia ingin membangun opini seolah-olah lembaga negara ini diisi oleh orang yang bermasalah, parasitik (penghisap)," kata Hendrawan di Jakarta, Rabu (16/04/2016),

Ia meminta masyarakat untuk lebih jernih menelaah kasus RS Sumber Waras dan mempercayakan kepada lembaga resmi, dalam hal ini BPK, yang merupakan lembaga negara.

"KPK juga harus independen dan keputusanya tidak diombang ambing dengan opini publik yang sedang dibangun Ahok Kita dorong KPK untuk mempercepat pemeriksaan  kasus RS Sumber Waras," kata Hendrawan.

Ahok menyebut, ada pemufakatan jahat yang dilakukan BPK dalam mengaudit pembelian lahan RS Sumber Waras

"BPK sembunyikan data kebenaran. BPK minta melakukan sesuatu yang tidak bisa kita lakukan," kata Ahok kemarin.