KPK Akhirnya Akan Panggil Ahok Terkait Skandal Sumber Waras

KPK Akhirnya Akan Panggil Ahok Terkait Skandal Sumber Waras
SujaNEWS.com —  KPK akhirnya akan memanggil dan memeriksa Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pemanggilan yang dijadwalkan Selasa (12/4/16) ini bukan untuk kasus suap reklamasi, melainkan untuk kasus yang lebih dulu ramai yaitu pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.
“Saya dipanggil KPK tapi soal Sumber Waras pada Selasa,” kata Ahok di Balai Kota (8/4).

Bagi Ahok, panggilan KPK tersebut merupakan panggilan kedua yang dilayangkan penegak hukum kepadanya. Sebelum ini, Ahok pernah diperiksa Badan Reserse Kriminal Polri terkait kasus dugaan korupsi pengadaan UPS.

“Jadi saya udah pernah dipanggil Bareskrim, dipanggil BPK, dipanggil KPK. Kan ya lumayan udah kariernya bagus,” ungkap Ahok.

Kasus dugaan korupsi pembelian lahan milik RS Sumber Waras ini sempat ‘tenggelam’ pasca dugaan suap pembahasan reklamasi.

Pembelian Lahan Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI dilakukan pada akhir tahun 2014. Nilainya mencapai Rp 755 miliar. Lahan yang dibeli itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan RS Kanker dan Jantung.

Namun, pada laporan hasil pemeriksana (LHP) BPK untuk Provinsi DKI tahun 2014, BPK menyatakan ada indikasi kerugian daerah Rp 199 miliar dalam proses pembelian lahan tersebut.
Sementara itu, seruan netizen agar KPK memanggil Ahok dalam kasus Sumber Waras dan reklamasi tak pernah surut, yang terbaru adalah #KPKMulaiGarapAhok.(ts)