Istana Mulai tak Nyaman dengan Ahok

Istana Mulai tak Nyaman dengan Ahok
SujaNEWS.com — Sepak terjang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok mulai membuat Istana gerah. Istana disebut-sebut sudah tidak nyaman dengan tingkah politik Ahok yang kerap menyerang lembaga-lembaga negara.

Di antara lembaga negara yang diserang Ahok adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tak tanggung-tanggung, Ahok menyebut BPK ngaco. Penyebabnya karena temuan hasil audit BPK soal pembelian RS Sumber Waras menyeret Ahok dalam lingkaran korupsi.

Lahan tersebut dibeli secara tidak wajar dan tidak sesuai nilai obyek pajak (NJOP), sehingga ada kerugian negara hingga Rp191 miliar. Meski demikian, Ahok tak terima dengan temuan BPK tersebut dan balik menyerang BPK.

"Istana mulai tak nyaman dengan Ahok," kata seorang sumber terpercaya kepada TeropongSenayan, Kamis (14/4/2016).

Menurut sumber tersebut, Istana sudah kesulitan mengontrol gaya komunikasi Ahok yang kerap melampaui batas.

"Istana sudah sulit kontrol Ahok."

Bahkan sumber ini juga menyebutkan bahwa Ahok sendiri sudah tinggal menunggu waktu untuk duduk di kursi pesakitan akibat korupsi. Sebab, penegasan mantan Ketua KPK, Taufiqurrachman Ruki, Ahok sudah layak dijadikan tersangka Sumber Waras.

"Sekarang tunggu saja penegak hukum. Kalau kata Pak Ruki, sudah jelas Ahok korupsi dan mestinya sudah tersangka," jelasnya. (iy)