AS Tambah Jumlah Pasukan Khusus di Suriah

AS Tambah Jumlah Pasukan Khusus di Suriah
SujaNEWS.com —  Presiden Amerika Serikat Barack Obama berencana menambah kontingen pasukan khusus di Suriah sejak perang saudara pecah di negara itu. Namun, langkah ini diperkirakan tidak meredakan sekutu Arabnya terhadap pendekatan hati-hati Washington dalam konflik ini.

250 tentara pasukan khusus ini meningkatkan kehadiran pasukan AS di Suriah menjadi enam kali lipat. Pasukan ini digelarkan untuk membantu milisi anti pemerintah Suriah merebut kemenangan di mana berbagai wilayah bisa direbut kembali dari militan pejuang Islam.

Pakar pertahanan menilai, dengan menerjunkan lebih banyak pasukan darat dengan dukungan serangan udara dapat menggeser momentum perang.

“Karena berhasil, saya menyetujui penggelaran sekitar 250 personel tambahan AS di Suriah, termasuk Pasukan Khusus, demi menjaga momentum ini,” kata Obama di Hanover, Jerman dalam rangkaian lawatan luar negerinya yang ditujukan kepada Arab Saudi dan Inggris, seperti dikutip Antara  (26/4).

“Pasukan itu tidak akan memimpin pertempuran di daratan, namun mereka akan esensial dalam memberikan pelatihan dan bantuan pasukan lokal setelah mereka terus memukul mundur pejuang-pejuang militan lainnya,” jelas Obama. (jw/antara)