Heboh ! Biskuit Krekers Bisa Terbakar, Mengandung Plastik ?

Heboh ! Biskuit Krekers Bisa Terbakar, Mengandung Plastik ?

SujaNEWS.com — Media sosial sedang digemparkan dengan munculnya isu produk makanan jenis krekers bisa terbakar saat disulut api. Ada yang menduga makanan tersebut mengandung plastik, atau bahan kimia yang mudah terbakar.


Dilansir dari merdeka.com, Jumat (4/3), terdapat dua video yang memperlihatkan biskuit krekers dengan mudah terbakar. Banyak di antaranya yang disebar melalui jejaring sosial Facebook maupun Youtube.

Alhasil, netizen mencurigai produsen memproduksi makanannya dengan bahan kimia berbahaya, dan mudah terbakar. Video-video tersebut langsung menjadi viral di dunia maya.

Terkait isu tersebut, dalam siaran persnya, Jumat (4/3), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM ) mengungkapkan, seluruh makanan dengan kadar air rendah bisa terbakar. Sangat kecil kemungkinan makanan tersebut mengandung plastik, kecuali dinyatakan berbeda oleh laboratorium.

Sebagai perlindungan terhadap masyarakat, Badan POM terus melakukan pengawasan terhadap kemungkinan beredarnya produk yang tidak memenuhi syarat. Berikut videonya: