Caleg PDIP: Ahok beraninya gusur kaum lemah, sementara kawasan perumahan mewah tak disentuh

Caleg PDIP: Ahok beraninya gusur kaum lemah, sementara kawasan perumahan mewah tak disentuh
SujaNEWS.com — Kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama di DKI Jakarta biasa-biasa saja. Keberhasilan Basuki hanya karena dia beruntung meneruskan masa bakti Joko Widodo.

"Tak banyak hal dan karya Ahok yang bisa dibanggakan," kata aktivis 98 yang juga caleg PDI Perjuangan dari DKI Jakarta, Pilian P. Hutasoit, dalam keterangan beberapa saat lalu (Rabu, 9/3).

Gubernur Jakarta, ungkap Pilian, harus tegas, jujur dan berwibawa. Sementara Ahok, hanya tegas kepada masyarakat kecil yang tak mampu dan berani menggusur kaum lemah seperti di Kalijodo, pedagang kakilima, di teluk Jakarta dan lain-lain. Sementara kawasan perumahan mewah muara angke, kelapa gading dan lain-lain yang membuat banyak rumah penduduk kebanjiran, sama sekali tak disentuh Ahok.

"Soal kejujuran, Ahok jujur untuk persoalan pengusuran masyarakat kecil dengan gayanya mempresentasikan blue print soal target pengusuran yang dia lakukan. Apakah Ahok jujur juga soal blue print teluk Jakarta?" tanya Pilian.

Selain itu, sambung Pilian, bukannya berwibawa, Ahok malah arogan. Dengan gayanya, seolah-olah semua orang rendah dan tak bernilai di mata Ahok.

"Bahasanya seenak udel dan merasa paling pintar dan hebat sendiri," demikian Pilian.