Menyusul Kota Lain, Kota Bandung Juga Akan Terbitkan Surat Edaran Larangan Rayakan Valentine Day

Menyusul Kota Lain, Kota Bandung Juga Akan Terbitkan Surat Edaran Larangan Rayakan Valentine Day
Surat Edaran yang dikeluarkan Kota Makassar
SujaNEWS.com — Menyusul kota-kota lain yang mengeluarkan surat edaran larangan merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, kini Kota Bandung juga akan mengeluarkan kebijakan yang ditujukan kepada para pelajar.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung melarang segala bentuk kegiatan dan aktivitas siswa yang berbau Valentine, yang biasa dirayakan setiap 14 Februari.

“Surat edarannya akan segera kami susun dan dikirim ke setiap sekolah di Kota Bandung,” ujar Kepala Disdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana, Kamis (11/2).

Dilansir oleh Islamedia, Elih menambahkan, surat edaran tersebut disebarkan sebagai langkah antisipasi Disdik atas peringatan hari tersebut karena dinilai tidak sesuai dengan budaya timur.

Dan surat tersebut akan ditujukan kepada kepala sekolah seluruh jenjang pendidikan, “Surat nantinya ditujukan kepada para kepala sekolah dan guru mulai tingkat SD sampai SMA dan para guru diminta untuk membantu memantau anak didiknya,” kata Elih.

Dikatakan, penyebaran surat itu karena dari berbagai informasi di media sosial sudah tercium bakal ada kegiatan yang jauh dari nilai budaya Indonesia.

“Seperti pesta-pesta, minum-minum, pakaian minim. Para orangtua juga diminta untuk mengawasi putera-puterinya,” terangnya.

Baca Juga: Makassar Keluarkan Edaran Larangan Rayakan Valentine