Donald Trump: Boikot seluruh produk Apple!

Donald Trump: Boikot seluruh produk Apple!

SujaNEWS.com — Kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, menyerukan kepada masyarakat dunia untuk memboikot seluruh produk Apple, lansir CNN (20/2/2016).

Seruan tersebut diluncurkan Trump untuk mendesak Apple agar bersedia membongkar ponsel iPhone 5c milik salah satu pelaku penembakan di San Bernardino, Syed Rizwan Farook.

Sebelumnya FBI mengaku kesulitan untuk membobol ponsel yang menggunakan password tersebut. Pasalnya, jika memasukkan password yang salah sebanyak 10 kali berturut-turut, maka ponsel tersebut akan melakukan auto-erase dengan menghapus sendiri data yang ada di ponsel tersebut. Jelas, hal itu dapat merugikan FBI yang tengah berusaha mendalami kasus penembakan di San Bernardino.

“Boikot Apple untuk bebrapa waktu hingga mereka memberikan informasi terkait kunci iPhone tersebut,” ujar Trump kepada para pendukungnya, sehari sebelum pemungutan suara primer di South Carolina.

“Apple memang seharusnya memberikan keamanan untuk ponsel itu. Namun, saya pikir bahwa Anda (masyarakat) harus memboikot Apple sampai mereka mau memberikan nomor keamanan ponsel tersebut. Bagaimana menurut kalian? Saya baru memikirkannya: Boikot Apple,” kata Trump.