Demokrat: SBY Tak Pernah Salahkan Pemerintah Sebelumnya

Demokrat: SBY Tak Pernah Salahkan Pemerintah Sebelumnya

SujaNEWS.com —  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan turut meminta pemerintah tidak gemar mencari kambing hitam dalam menghadapi setiap masalah kebangsaan. Apalagi jika yang disasar adalah kepemimpinan sebelumnya di bawah Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Selama 10 tahun memimpin negara, SBY dan para menteri-menterinya tidak pernah menyalahkan pemerintah atau pemimpin-pemimppin sebelumnya," kata Syarief kepada VIVA.co.id, Kamis, 18 Februari 2016.

Daripada menyalahkan pihak lain, Syarief menyarankan penguasa saat ini untuk lebih banyak bekerja. Kemudian membuat kebijakan yang pro rakyat.

"Pemerintah sekarang lebih baik fokus bekerja bukan hanya pandai menyalahkan pemerintahan sebelumnya," ujar tokoh yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Harian Partai Demokrat tersebut.
Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) itu berpendapat bahwa Presiden Jokowi bisa meneruskan program SBY. Namun jika memang dirasa tidak baik, ia mempersilakan menerapkan kebijakan yang lebih baik lagi.

"Yang baik bisa dilanjutkan, sedangkan yang dianggap kurang baik silakan diperbaiki," tuturnya.
Sebelumnya, SBY kembali mengungkapkan isi hatinya melalui media sosial. Kali ini, SBY menyoroti seringnya pihak penguasa menyalahkan dia atas masalah yang mereka hadapi.