Biadab! Polisi Israel Jungkalkan Penyandang Disabilitas Palestina dari Kursi Rodanya

Keterlaluan! Polisi Israel Jungkalkan Penyandang Disabilitas Palestina dari Kursi Rodanya
SujaNEWS.com —  Polisi perbatasan Israel tertangkap bahas oleh kamera sedang menjungkalkan seorang pria Palestina yang sedang duduk di kursi roda. Dalam rekaman tampak pria Palestina penyandang disabilitas itu terjatuh hingga ke tanah.

Kejadian itu berlangsung di Hebron pada Ahad lalu tak lama setelah seorang wanita Palestina ditembak mati polisi Israel karena dituding hendak menikam aparat Zionis.

Majed al-Fakhouri mengatakan, ia mencoba untuk menuju ke wanita itu guna memberikan pertolongan pertama. Namun petugas justru memintanya agar menjauh. "Ia kemarin membalikkan saya dan kepala saya menyentuh ke tanah," ujarnya kepada Daily Telegraph.

Selain al-Fakhouri sejumlah pemuda Palestina juga mencoba untuk menyelamatkan gadis tersebut. Namun Polisi Israel mengancam dan menendang seorang pria yang mendekat. Petugas juga mengarahkan senjatanya ke dada pemudia Palestina itu.

Situasi di wilayah pendudukan tak kunjungan membaik. Berbagai insiden mematikan hampir terjadi setiap hari. Sejak Oktober lebih dari 160 warga Palestina terbunuh. Aksi provokatif Israel kian memperparah situasi.