Alhamdulillah, Cucu Nelson Mandela Menikah Dalam Tata Cara Islam

Alhamdulillah, Cucu Nelson Mandela Menikah Dalam Tata Cara Islam
SujaNEWS.com —  Cucu dari mantan   Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela telah   menikah   dengan   Rabia Clarke   dalam   upacara   tradisional   Muslim   yang   diadakan di Cape Town, Afrika Selatan, dilansir oleh Anadolu Agency.

Nkosi   Zwelivelile “Mandla”   Mandela merilis pernyataan   berikut   hari   Ahad (07/02/2016) malam. “Saya   merasa   terhormat dan   bahagia   untuk   mengumumkan pernikahan saya dengan Rabia Clarke, di Cape Town, pada tanggal   6   Februari   2016.   Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih   saya   kepada   orang   tua   Rabia, keluarga   besarnya dan   komunitas   Muslim, karena   menyambut   saya   di dalam   hati   mereka.”

Pemimpin Islam yang sangat berpengaruh di Afrika Selatan, Sheikh   Ebrahim   Gabriels, yang telah menikahkan kedua mempelai itu (Nkosi Mandla & Rabia Clarke), meng-informasikan kepada Anadolu Agency bahwa   Mandla, cucu Nelson Mandela, telah   memeluk   Islam   2 bulan yang lalu. Mandla yang saat ini adalah Kepala suku klan tradisional Xhosa di Mvezo, tempat kelahiran Nelson Mandela, sementara   Rabia Clarke adalah   seorang Muslimah dari keluarga yang tinggal di sebuah distrik,   pinggiran   selatan kota Cape Town.

“Meskipun Rabia dan aku [Mandla] dibesarkan dalam tradisi budaya dan agama yang berbeda, kebersamaan   kami   mencerminkan   kesamaan apa yang kami   memiliki: Kami   adalah   orang Afrika Selatan,” kata Mandla.

Staff-staff   hotel disumpah   untuk   menjaga   rahasia dan   tidak   diizinkan   untuk   berbicara   tentang   pernikahan. Sedikit   hal   yang   diketahui   dari pasangan   pengantin   baru ini.

Pada   tahun 2013, sengketa keluarga diangkat   ke permukaan public   hanya beberapa bulan sebelum kematiannya Nelson Mandela. Perseteruan meletus dan menyebabkan dipertanyakannya   legitimasi   kepemimpinan   Mandla   sebagai   Kepala Klan.

Mandla diketahui   telah   menikah   3   kali   sebelumnya.   Pada   tahun   2004,   ia   menikah dengan Tando   Mabuna-Mandela   dalam   sebuah   upacara   sipil.

Ia masih secara   hukum   menikah   dengan   dia [Tando Mabuna-Mandela] dan   telah   dalam   perjuangan   perceraian   yang lama berkutat   pada   sengketa   milik komunitas.

Pada   tahun   2010, ia   menikah dengan   Anais   Grimaud   dalam sebuah upacara   tradisional. 3   tahun   kemudian   ia   menuduh   istrinya   telah   berselingkuh dengan   adiknya, Mbuso   Mandela dan   pernikahan   mereka   dibatalkan.

Pernikahannya yang   ketiga dengan Mbali   Makhathini   dinyatakan   batal   oleh   Pengadilan pada tahun   2014. [IZ]