Hamburkan Uang Rakyat, Jokowi Harus Pecat Menko Puan Yang Tak Jelas Kerjanya

Hamburkan Uang Rakyat, Jokowi Harus Pecat Menko Puan Yang Tak Jelas Kerjanya
SujaNEWS.com —  Pengamat politik Ahmad Lubis mendesak Presiden Joko Widodo untuk memecat Puan Maharani dari jabatan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Puan Maharani layak “direvolusi mentalnya” karena telah menghamburkan dana negara hanya untuk penayangan iklan ‘Revolusi Mental” di media massa.

“Iklan itu tidak menyentuh langsung ke rakyat, justru menghamburkan uang rakyat,” tegas Lubis kepada intelijen (08/01).

Menurut Lubis, selain menghamburkan uang negara, selama ini kinerja Puan Maharani juga tidak terlihat hasilnya. “Sebagai koordinator, Puan tidak jelas mengkoordinasi, masih canggung,” beber Lubis.
Lubis menegaskan, Jokowi harus mendengar aspirasi rakyat untuk segera memecat Puan Maharani. “Jokowi tidak perlu takut dengan Megawati. Lebih baik Puan dipecat saja, dan ini akan memberikan kepercayaan rakyat ke Jokowi,” tegas Lubis.

Selain itu, kata Lubis, Revolusi Mental yang terus digaungkan Kemenko PMK, dinilainya justru berlawanan dengan sikap mental pimpinannya, Puan Maharani. “Sudah setahun jadi Menteri tapi belum mundur dari DPR. Apanya yang hebat, baru pertama kali sejak reformasi ada menteri rangkap jabatan. Kata Jokowi tidak boleh rangkap jabatan,” pungkas Lubis.(ts/intelijen)