Rencana Habisi Presiden Maladewa, Wakil Presiden Ditangkap

Rencana Habisi Presiden Maladewa, Wakil Presiden Ditangkap
SujaNEWS.com — MENURUT Menteri Dalam Negeri Maladewa, pihak berwenang Maladewa telah menangkap Wakil Presiden Ahmed Adeeb, pada Sabtu (24/10/2015). Pasalnya, ia telah berkomplotan untuk merencanakan pembunuhan Presiden Abdulla Yameen, yang lolos dari kematian setelah kapalnya terkena bom.

“VP Adheeb ditangkap dan ditahan di Penahanan Dhoonidhoo (pulau penjara),” kata Umar Naseer dalam tweet Twitter-nya, dengan menggunakan ejaan berbeda dari nama wakil presiden.

Pihak berwenang Maladewa telah menangkap dua personel keamanan yang memiliki akses ke perahu Yameen. Namun pihaknya belum mengungkapkan apa yang menyebabkan ledakan itu.

Pemimpin Maladewa tidak terluka dalam ledakan itu, tetapi istri dan dua orang lainnya menderita luka ringan.

Yameen telah menunjuk Adeeb yang berusia 33 tahun itu sebagai wakilnya pada tiga bulan lalu setelah menuduh pasangan Yameen sebelumnya, Mohamed Jamee dengan tuduhan pengkhianatan.

Selain itu, pada sepuluh hari lalu, Yameen memecat menteri pertahanan Moosa Ali Jaleel setelah ledakan kapal saat ia kembali ke rumah setelah ziarah ke Arab Saudi, World Bulletin melaporkan. [ry/islampos]