Politikus PDIP: Ahok Itu Pro Kapitalis dan Menggilas Wong Cilik

Politikus PDIP: Ahok Itu Pro Kapitalis dan Menggilas Wong Cilik
SujaNEWS.com — Siapa bilang Ahok membela wong cilik? Ahok itu lebih mementingkan para pengusaha, pemilik modal, para cukong, dan dengan sangat tega menggilas warga Jakarta yang miskin. Ini dktegaskan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Sundari yang menilai Ahok sebagai sosok yang tidak pro terhadap rakyat kecil. Selama ini Eva melihat Basuki atau akrab disapa Ahok sebagai pemimpin yang pro pada kapitalis.

“Selama ini Ahok lebih pro pada kaum kapitalis dan menggilas wong cilik. Harus fair terhadap orang miskin. Jangan hanya memenangkan kepentingan pemilik modal,” kata Eva pada rilis survei Ahok dan Para Penantangnya oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) di Hotel Sari Pan Pasific, M.H Thamrin, Jakarta Pusat  (14/10).

Ia menyebut penilaian tersebut didasarkan pada kebijakan-kebijakannya selama ini. Misalnya pada penggusuran masyarakat miskin yang menghuni di daerah tidak seharusnya. Salah satunya, ia menyebutkan Kampung Pulo. Penggusuran ini terkesan tidak manusiawi. Meskipun Pemprov DKI memberikan penyelesaiannya dengan membangun rumah susun yang ternyata juga mengandung banyak masalah, tidak semua bisa menikmati tinggal di rusun yang sudah disediakan. Banyak warga yang terpaksa pulang kampung bahkan kehilangan tempat tinggal akibat penggusuran.

“Memang ada penyelesaian tapi banyak penduduk yang juga nggak dapat. Berikan juga solusi kepada individu yang tidak tertangani,” ujarnya.(ts)