Merkel Siap Tinjau Kembali Kebijakan Pencari Suaka Asal Timteng Dan Afrika

Merkel Siap Tinjau Kembali Kebijakan Pencari Suaka Asal Timteng Dan Afrika
SujaNEWS.com — Sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini menunjukan bahwa kebijakan penerimaan 800 ribu pengungsi asal Timteng dan Afrika telah menyebabkan penurunan signifikan dukungan rakyat Jerman terhadap pemerintah Kanselir Angela Merkel dan partainya.

Dalam hasil studi yang diterbitkan pada hari Minggu (18/10) kemarin menunjukan bahwa hingga pertengahan bulan Oktober, Merkel dan Partai Partai Konservatif hanya mendapat 37% dukungan dari warga Jerman, jumlah ini menurun 4% jika dibandingkan bulan September yang mencapai angka 41%.

Menurut lembaga Emned Institute yang menyelenggarakan survey ini menerangkan bahwa ketakutan terus bertambahnya para pengungsi yang kini menghinggapi warga Jerman menjadi penyebab utama berkurangnya dukungan terhadap Merkel dan partainya.

Perlu diketahui bahwa Merkel sendiri hingga kini terus menolak tekanan politik yang dilakukan oleh para pesaingnya untuk memperketat arus pencari suaka yang masuk ke Jerman dalam beberapa bulan kebelakang.

Jerman dan Austria masih menjadi 2 negara tujuan favorite para pengungsi asal Timteng dan Afrika, karena fasilitas dan jaminan yang diberikan kedua negara kepada para pengungsi yang datang. (Skynewsarabia/Ram)