Sambut Ramadhan, HTI Gelar Pawai

Sambut Ramadhan, HTI Gelar Pawai
SujaNEWS.com — Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang tergabung dalam pengurus HTI DPD 2 Jakarta Barat dan Jakarta Selatan menggelar pawai untuk menyambut bulan suci ramadhan 1436 Hijriah.

Ketua DPD 2 HTI Jakarta, Syaifuddin Zuhri mengatakan pawai ini bertujuan untuk menyampaikan tarhib atau memberikan peringatan kepada umat bahwa Ramadhan merupakan bulan turunnya Alquran.

"Oleh karena itu kita ajak umat islam untuk bersama  mengamalkan isi kandungan al-Quran dalam semua bidang kehidupan. Bukan hanya ritual keagamaan saja tapi juga hal lain seperti bidang ekonomi politik dan lainnya," ujar Syaifuddin Zuhri saat ditemui di kawasan patung kuda Jakarta, Sabtu (13/6).

Ia menjelaskan, pawai ini diikuti sekitar 600 peserta. 300 orang terdiri dari perempuan dan 300 orang terdiri dari laki-laki. Rencananya, pawai akan dilakukan dari patung kuda menuju sarinah dan kembali ke patung kuda monas Jakarta Pusat.

Memasuki bulan ramadhan nanti, ia berharap umat islam dapat mengambil pelajaran sehingga mampu mengamalkan al quran secara kaffah. Ini dikarenakan semua yang ada dalam kehidupan sudah di atur dalam islam. Umat islam juga harus mengingat bahwa bulan ramadhan adalah bulan turunnya Alquran.

Sementara itu, juru bicara HTI, Ismail Yusanto meminta agar umat islam menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya didasarkan pada keimanan dan niat ikhlas mencari ridho Allah. Sehingga hikmah puasa dapat diraih. Umat islam juga wajib menggiatkan berbagai ibadah dan kegiatan lainnya yang dapat mengokohkan keimanan dan keterikatan kepada syariah.

Reporter : C83
Redaktur : Djibril Muhammad