Inilah Dampak Pidato Prabowo Terhadap Jokowi Versi Prof Tjipta

Inilah Dampak Pidato Prabowo Terhadap Jokowi Versi Prof Tjipta
SujaNEWS.com —  Pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berapi-api saat pelantikan pengurus DPP Gerindra di Jakarta, Rabu (8/4) akan terkesan bagi Presiden Jokowi.

Demikian disampaikan pakar komunikasi dan pengamat politik senior Prof Tjipta Lesmana, Kamis (9/4).

Yang paling berkesan bagi Jokowi atas pidato Prabowo menurut Tjipta adalah, soal adanya partai di Koalisi Merah Putih (KMP) yang diadu domba, hukum yang diobok-obok, masalah ekonomi, serta kabar akan adanya privatisasi empat BUMN.

"Dampaknya pasti ada, ke depan Jokowi akan lebih hati-hati dan cermat," ujar Tjipta dalam sebuah wawancara eksklusif di stasiun televisi swasta nasional.

Baca [Video] Pidato Politik Prabowo Subianto Singgung Pemerintahan Jokowi

Jokowi, lanjut Tjipta, juga akan lebih teliti mengontol para menterinya, dan akan lebih cermat dalam menjalankan kebijakan ekonomi.

Tjipta juga berharap, ke depan, jangan sampai Presiden Jokowi tidak tahu lagi ada kebijakan pemerintah yang 'bobol', seperti Perpres DP mobil pejabat.

Saat pelantikan DPP Gerindra yang dihadiri tokoh KMP, Prabowo berpidato berapi-api. Prabowo menyebut pemerintah bersama partai pendukungnya, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) adalah benteng terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Dan KMP sebagai benteng terakhir siap mendukung bahkan membela pemerintah selama itu untuk kepentingan rakyat dan untuk menjaga kekayaan Indonesia.

"Tapi jika kalau kalian (pemerintah-KIH) meninggalkan Pancasila, kalau kalian meninggalkan UUD 1945, kalalu kalian tidak menjaga kedaulatan bangsa, KMP akan membela kedaulatan itu sampai titik darah yang penghabisan," ujar Prabowo dalam sepenggal pidatonya. [rus]