Cium Tangan Puan, Ini Penjelasan Menpan RB Yuddy

Cium Tangan Puan, Ini Penjelasan Menpan RB Yuddy
SujaNEWS.com — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menanggapi soal foto cium tangan antara dirinya dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani sebagai hal yang biasa.

"Soal (foto) itu, ya, nggak apa-apa,biasa-biasa saja, justru saya tanya itu yang foto siapa," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (1/4/2015).

Yuddy pun menambahkan kalau tindakan cium tangan adalah hal biasa yang dilakukan olehnya tidak hanya dengan Puan Maharani. Ia mengakui kalau hal yang sama pun dilakukannya dengan pihak lain seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek hingga Menteri BUMN Rini Soemarno.

[Menteri Yuddy Cium tangan Menteri Puan Maharani Bikin Heboh!]

Meski berusia lebih tua lima tahun dari Puan, Yuddy mengaku tidak merasa terganggu dengan kemunculan foto tersebut di media sosial hingga menjadi bahan perbincangan dan gurauan para netizen.

"Saya tidak pernah berfikir negatif jadi biasa-biasa saja. Kalau ditanya risau atau tidak dengan foto itu saya jawab tdak, kalau ditanya terggangu dengan foto itu saya jawab tidak. Tidak ada yang perlu dikomentari karena memang tidak ada maksud apa-apa," jelasnya.

Yuddy pun menampik ada maksud politik dibalik tindakan cium tangan yang dilakukannya tersebut. Ia menegaskan kalau tindakan itu dilakukan sebagai sahabat dekat. Dia pun tidak mempersoalkan Puan yang usianya berbeda jauh dengannya dicium tangan olehnya.

"Ini karena sahabat, karena dekat kan. Bayi saja saya cium tangannya masa Puan tidak," pungkasnya.

Sebelumnya, muncul foto menghebohkan antara Menteri Yuddy Chrisnandi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Dalam foto itu, Yuddy menunduk dan mencium tangan Puan ketika keduanya sedang bersalaman, sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/3/2015). Peristiwa tersebut berhasil diabadikan jurnalis foto salahsatu media online. [ton]