Presiden Undang Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK ke Istana Negara

Presiden Undang Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK ke Istana Negara
SUJA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggelar pertemuan dan buka puasa bersama dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Istana Negara, Jakarta,Minggu (20/7/2014) sore.

Berdasarkan agenda yang diterima Tribunnews.com, silaturahim dan Buka Puasa Bersama tersebut akan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB.
Selain kedua pasang Capres dan Cawapres, akan hadir pula Para Pimpinan Lembaga Negara, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum serta Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mengungkapkan rencana Presiden bersama lembaga negara melakukan pertemuan dengan capres ialah untuk membuat suasana yang lebih sejuk pada saat KPU mulai melakukan rekapitulasi suara tingkat nasional.

"Ini direncanakan pada hari Minggu tanggal 20 Juli, kedua calon presiden diundang ke Istana Negara bersama ketua lembaga negara lainnya untuk membuat suasana ini menjadi lebih kondusif, lebih sejuklah," ujar Marzuki Alie seusai melakukan pertemuan dengan pimpinan lembaga negara di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (18/7/2014).

Marzuki mengungkapkan, pertemuan di Istana Negara ini adalah lanjutan dari dua pertemuan lembaga negara sebelumnya. Pimpinan lembaga negara telah bersepakat untuk mengawal proses rekapitulasi suara dan menyerukan agar semua pihak menerima apa pun hasil pemilu. Selain itu, pimpinan lembaga negara juga bersepakat menjaga independensi KPU dan Mahkamah Konstitusi.

[tribun]