Presiden SBY Tak Ucapkan Selamat kepada Jokowi-JK

Presiden SBY Tak Ucapkan Selamat kepada Jokowi-JK
SUJA - Usai pengumuman rekapitulasi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mengucapkan selamat kepada Jokowi-Jusuf Kalla (JK) sebagai pemenang Pilpres 2014.

Juru Bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha mengatakan, belum saatnya Presiden SBY memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-JK sebagai pemenang berdasarkan hasil rekapitulasi KPU.

"Saya kira belum pada saat ini. Saya belum bisa pastikan kapan," kata Julian, di kediaman Presiden SBY, Selasa (22/7/2014) malam.

Menurutnya, Presiden SBY beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II terus memantau pelaksanaan rekapitulasi oleh KPU hingga akhir.

"Sepanjang hari ini, presiden memantau dan mengikuti langsung proses rekapitulasi suara mulai yang dilakukan KPU dari tadi pagi. Dan mencermati sampai pada saat diumumkan oleh KPU hasil resmi malam ini," jelasnya.

Selain itu, SBY juga terus memantau perkembangan keamanan nasional melalui video conference dengan jajaran pimpinan TNI dan Polri.

"Presiden juga memantau dan berkomunikasi langsung dengan para pimpinan di jajaran TNI Polri melalui video conference dari Cikeas," kata Julian. [mes]