Media Pro Jokowi Tampilkan Karikatur Menghina Kalimat Tauhid

Media Pro Jokowi Tampilkan Karikatur Menghina Kalimat Tauhid
SUJA - Surat kabar Indonesia berbahasa Inggris, The Jakarta Post, yang beberapa waktu lalu secara terang-terangan mendukung Jokowi-JK, menampilkan karikatur yang menghina kalimat Tauhid... Laa Ilaha illa Allah.

Pada edisi Kamis 3 Juli 2014, The Jakarta Post menampilkan karikatur bendera Jolly Roger (bendera hitam tengkorak khas bajak laut_red) dengan simbol kalimat tauhid (Laa Ilaha illa Allah) serta tulisan Allah dan Muhammad. Karikatur itu dimaksudkan menyindir deklarasi Khilafah oleh kelompok pejuang Islamic State of Iraq and Sham (ISIS).

Karikatur dalam surat kabar itu menggambarkan seorang komandan kelompok pejuang yang menyandang senapan AK-47 tengah menaikkan bendera bertuliskan lafadz kalimat tauhid “Laa Ilaaha illa Allah“ yang dipadukan dengan bendera tengkorak Jolly Roder khas bajak laut. Lalu tepat di tengah-tengah tengkorak, tertera lafadz bertuliskan Allah, Rasul, Muhammad.

Sementara dalam ilustrasi lainnya, di samping orang yang tengah mengerek bendera, terdapat gambar seorang pejuang siap mengeksekusi 5 orang tawanan.

Bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid selama ini digunakan sebagai simbol kelompok pejuang Islamic State of Iraq and Sham (ISIS). Sementara bendera tengkorak hitam dikenal sebagai bendera para bajak laut yang kejam.

Karikatur pelecehan kalimat Tauhid sungguh melukai umat Islam, terlebih ini terjadi di bulan suci, bulan Ramadhan.