Astagfirullah.. Politisi Ini Sebut Jasad Anak-anak Gaza sebagai 'Daging Halal'

Astagfirullah.. Politisi Ini Sebut Jasad Anak-anak Gaza sebagai 'Daging Halal'
SUJA - Seorang politisi sayap kanan Prancis, Jacques Renaud, menyulut amarah umat Islam. Dia menyebut ratusan anak-anak Palestina yang tewas akibat kebiadaban penjajah Israel sebagai ‘daging halal’.

Renaud, wakil wali kota yang berafiliasi dengan partai oposisi UMP, melontarkan pernyataan kejinya tersebut saat ribuan Muslim Prancis bersiap turun ke jalan untuk menggelar demonstrasi menentang agresi Israel ke Gaza.

Kelompok Yahudi menuding aksi tersebut sebagai aksi antisemit. Sementara, ribuan Muslim yang turun ke jalan itu sebaliknya merasa diperlakukan tidak adil karena dicap sebagai teroris.

Renaud (66), yang dikenal sebagai pengusaha sukses pendukung Israel, langsung menulis di akun Twitternya. ”Dukungan besar untuk semua penyerang Yahudi Prancis. Kita hidup di abad 21, sedikit kesopanan dan kemanusiaan akan diterima,” kicaunya menyindir aksi demonstrasi proPalestina dari ribuan Muslim Prancis.

Seorang pengguna Twitter langsung mengkritik Renaud dengan mengirimkan foto anak Palestina yang tewas akibat kebrutalan agresi Israel. Foto tersebut mengacu pada 200 anak Palestina yang kehilangan nyawa akibat aksi biadab Israel.

Tapi, apa komentar Renaud menanggapi foto tersebut. ”Ini daging halal, saya pikir,” ujar Renaud, tanpa merasa berdosa, seperti dikutip Republika.